Rabu, 05 Desember 2012

Cech Nilai Juve Jadi Biang Keladi Kegagalan Chelsea


Petr Cech (REUTERS/Sergio Perez)VIVAbola - Tidak sekedar gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, namun Chelsea juga tercatat sebagai juara bertahan pertama yang tak mampu lolos dari fase grup. Kiper Chlesea, Petr Cech sangat menyesalkan hasil tersebut dan menunjuk Juventus sebagai biang keladi semuanya.

Setengah lusin gol disarangkan Chelsea ke gawang Nordsjaelland padamatchday terakhir penyisihan grup. Sayangnya, itu semua tidak cukup membawa mereka melaju lebih jauh di kejuaraan antarklub Eropa paling bergengsi ini. Karena di pertandingan lain, Juventus yang menjadi rival untuk memperebutkan satu tiket tersisa berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk.

"Kami telah melakukan semuanya. Tampil baik dan mencetak enam gol di partai terakhir, tapi itu tidak cukup," kata Cech.

Penjaga gawang asal Republik Ceko lalu mengungkapkan kunci kegagalan timnya adalah pada pertandingan awal melawan Juventus. Cech berpikir seharusnya mereka bisa meraih poin sempurna. Apalagi, saat itu Chelsea sempat unggul dua gol sebelum berhasil disamakan menjadi 2-2.

"Kami kalah dua kali saat tandang melawan Shakhtar dan Juventus. Tapi, yang menjadi pangkal masalah adalah hasil 2-2 di partai pembuka," ungkap Cech.

"Kami sempat unggul 2-0 atas Juventus saat itu. Namun, pada akhirnya laga disudahi dengan skor 2-2. Jika Anda membuang banyak poin di fase grup maka Anda akan gagal," ujarnya lagi dikutip Sky Sports, Kamis, 6 Desember 2012. (one
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar