Rabu, 05 Desember 2012

5 Tempat Paling Angker dan Mistis di Pulau Jawa


5 Tempat Paling Angker dan Mistis di Pulau Jawa | Bagi anda yang menyukai wisata ke tempat tempat paling mistis dan paling angker, mungkin 5 tempat di bawah ini wajib dikunjungi untuk mencoba meningkatkan adrenalin anda atau mencoba sampai dimana rasa takut anda. Tempat tempat di pulau jawa yang terkenal memiliki cerita cerita mistis tersebut sudah menjadi bagian bahan perbincangan bagi warga sekitar. Keangkeran tempat tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan terutama yang menyukai wisata mistis. lain halnya dengan 5 tempat wisata bali paling populer dan daftar lokasi rawan kecelakaan di Jakarta. Berikut 5 tempat wisata paling horor mistis di pulau Jawa

5 tempat paling angker dan mistis
1. Kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa
Apa yang terbayang di benak Anda begitu mendengar kata Pantai Selatan? Suasana horor, mistis dan sosok seorang Ratu Kidul mungkin langsung melayang-layang di pikiran Anda. Memang benar, kawasan ini terkenal mistis karena dipercaya sebagai tempat bersemayam Ratu Kidul dan para jinnya. Justru itulah yang membuat kawasan Pantai Selatan banyak dikunjungi wisatawan.
Yang membuat semakin horor, berbagai larangan diterapkan di Pantai Selatan, seperti tidak berkata kasar, menjaga kebersihan, dan tidak ke pantai saat malam hari atau maghrib tiba di sekitar kawasan Pantai Selatan. Ada banyak juga orang yang mengaku telah bertemu dan bertamu di kerajaan Ratu Kidul di laut selatan. Meski demikian, kawasan Pantai Selatan memang menarik untuk dikunjungi, seperti Pantai Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng dan Pantai Parangtritis.
2. Lawang Sewu, Jawa Tengah
Siapa yang tak kenal keangkeran Lawang Sewu? Tempat wisata bersejarah ini memang sudah dikenal sejak lama sebagai lokasi wisata horor yang bisa membuat bulu kuduk Anda berdiri. Malah, saking terkenal dengan keangkerannya, Lawang Sewu pernah dijadikan lokasi syuting acara televisi ‘Dunia Lain’ untuk ‘uji nyali’. Saat itu, seseorang yang sedang uji nyali melihat sosok penampakan wanita berambut panjang! Rekaman penampakan tersebut sudah dapat diakses di youtube dan Anda bisa langsung melihatnya.
Tapi sekarang Lawang Sewu telah direnovasi dan sudah lebih difungsikan sebagai lokasi wisata sejarah. Dulunya gedung ini digunakan sebagai kantor kereta api di zaman Pemerintahan Belanda. Kini, sisi mistis ini telah berkurang karena sudah banyaknya lampu penerangan.
“Sekarang sih sudah kurang mistis ya mbak, mungkin karena sudah banyak penerangan dan tidak segelap dulu,” Pemandu Wisata Lawang Sewu, Masella kepada detikTravel, Rabu (8/9/2012).
Meski telah direnovasi, Lawang Sewu masih menyimpan sisi mistik yang kadang tak tampak.
“Dulu salah satu wisatawan saya datang di gedung B Lawang Sewu, kemudian tidak sengaja dia mengambil foto dan terlihat seperti ada bayangan putih yang terbang, ya percaya tidak percaya ya mbak,” tutur Masella.
Tidak percaya? Datang langsung saja ke Lawang Sewu yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB.
3. Museum Fatahillah, Jakarta
Museum Fatahillah di Kota Tua ternyata tak hanya menarik untuk dijadikan lokasi wisata sejarah, tetapi juga untuk para pecinta wisata horor. Ada beberapa tempat yang kata banyak orang mencekam dan mistis.
Salah satunya adalah penjara bawah tanah yang terkenal sebagai tempat menghukum para pribumi. Konon, mereka ditawan dengan cara yang sadis dan banyak para tahanan yang mati di penjara bawah tanah. Tak heran, bagi sebagian orang yang datang ke Museum fatahillah pada malam hari, akan mendengar suara rintihan dan jeritan.
Tidak hanya itu, di salah satu ruangan juga ada pedang yang digunakan untuk menghukum mati para tahanan. Pedang tersebut cukup panjang dan besar. Kabarnya darah para tahanan yang ada di pedang tersebut tidak dicuci dan dibiarkan begitu saja. Museum ini juga memiliki ruangan-ruangan rahasia dan menambah misteri serta mistis yang tersembunyi.
4. Gunung Lawu
Untuk Anda pecinta wisata horor, jangan sampai melewatkan Gunung Lawu yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini menyajikan keindahan alam yang terbantahkan, seperti pesona matahari terbit. Eits tapi tunggu dulu, ada beberapa peraturan yang harus ditaati para pendakinya. Konon, Gunung Lawu bisa dibilang sebagai pusat spiritual di Pulau Jawa.
Cerita misteri yang paling terkenal di Gunung Lawu adalah adanya pasar setan. Pasar setan berada di dekat Hargo Dalem, salah satu puncak Gunung Lawu. Sesuai namanya, pasar setan tentu tidak bisa dilihat oleh mata orang biasa, hanya orang dengan kemampuan tertentu yang bisa mendengar. Menurut kepercayaan warga sekitar, kalau Anda mendengar suara seperti menawarkan sesuatu, seperti ‘beli apa dek?’, Anda diharuskan mengeluarkan uang dan melemparnya.
5. Alas Purwo, Jawa Timur
Kawasan wisata lain yang juga dikunjungi karena keangkerannya adalah Alas Purwo di Jawa Timur. Di balik keindahan hamparan pegunungan, hutan, gua dan pantai yang menggoda, tersimpan misteri kerajaan jin. Hii!
Ya, Anda tidak salah baca, banyak orang yang mengatakan Alas Purwo sebagai tempat yang sering untuk bertapa menambah ilmu gaib dan bahkan pesugihan! Di sana, ada terdapat lebih dari 30 gua yang digunakan untuk bertapa. Di beberapa gua dan jalanan, jangan heran bila Anda menemukan banyak sesajen.
Konon, ada banyak mahluk halus dan siluman di tempat ini. Disarankan bagi Anda yang ingin ke Alas Purwo, untuk menjaga mulut untuk tidak berkata jorok, tidak berpikir negatif, menaati peraturan dari warga setempat, dan jangan merusak alam. Menurut dukun atau orang pintar, Alas Purwo adalah pusat dari kerajaan makhluk halus di Banyuwangi hingga Situbondo.
(sumber: travel.detik.com)
sumber:http://www.juriginternet.com/2012/08/5-tempat-paling-angker-dan-mistis-di-pulau-jawa.html

1 komentar:

  1. Many sources say that vampires come from Romania. Is Vlad Tepe, who appeared as bloodthirsty in Romania in the ancient times.
    http://www.suksestoto.com/

    BalasHapus